Teks berjalan

SELAMAT DATANG di Mele'x teknologi Blog's ... Mohon tinggalkan kritik dan saran guna membangun blog ini lebih baik lagi... TERIMA KASIH

Sabtu, 08 Oktober 2011

Keybord Komputer dan Mikrofon

Pada salah satu jenis keybord komputer, tiap-tiap tuts dihubungkan ke sebuah kapasitor keping sejajar yang salah satu pelatnya dibuat tetap pada posisinya. Kapasitor ini dikendalikan pada beda potensial yang konstan sebesar 5,0 volt oleh sebuah rangkaian eksternal. Ketika tuts di tekan, keping bagian atas bergerak lebih dekat ke keping bagian bawah yang mengubah kapasitansi kapasitor menjadi lebih besar dan menyebabkan muatan mengalir melalui rangkaian.




Alat lain yang menggunakan kapasitor dengan salah satu kepingnya dapat bergerak adalah mikrofon kondensator. Salah satu pelat bergerak ke dalam dan ke luar akibat respon terhadap gelombang bunyi. Kapasitor diatur oleh beda potensial yang konstan, ketika jarak antar keping berubah, muatan-muatan mengalir ke dalam dan menghentikan gerak keping. Muatan-muatan yang bergerak (arus listrik) ini kemudian diperkuat untuk maenghasilkan sinyal listrik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar